TUGAS MANAJEMEN UMUM 10


TUGAS MANAJEMEN UMUM 10
NAMA : MUHAMMAD IDRUS
NPM : 39110151
KELAS : 1DB1

9

Soal :

1. Apa yang dimaksud dengan motivasi ?

jawaban:

Motivasi adalah karakteristik dalam diri yang membantu Anda mencapai tujuan Anda. Ini adalah suatu energi yang mendorong Anda untuk bekerja keras dan mencapai apa pun yang Anda inginkan atau harapkan. Ini adalah energi yang memberikan kekuatan untuk bangun dan terus berjalan – bahkan ketika segala sesuatu sangat berat untuk dijalankan.
dan motivasi bisa diartikan sebagai sebuah alasan atau dorongan seseorang untuk bertindak. Orang yang tidak mau bertindak sering kali disebut tidak memiliki motivasi. Alasan atau dorongan itu bisa datang dari luar maupun dari dalam diri. Sebenarnya pada dasarnya semua motivasi itu datang dari dalam diri, faktor luar hanyalah pemicu munculnya motivasi tersebut. Motivasi dari luar adalah motivasi yang pemicunya datang dari luar diri kita. Sementara meotivasi dari dalam ialah motivasinya muncul dari inisiatif diri kita.

soal:

2. Gambarkan framework (kerangka kerja ) dari motivasi ?

jawaban:

kerangka kerja dari motivasi

kerangka kerja dari motivasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

soal:

3. Gambarkan teori hirarki kebutuhan dari Maslow ?

jawaban:

Teori hirarki kebutuhan dari maslow

Teori hirarki kebutuhan dari maslow

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

soal:

4. Jelaskan teori dua faktor dalam motivasi dari Herzberg ?

jawaban:

Teori motivasi dua faktor dikemukakan oleh oleh seorang psikolog bernama Herzberg. Dinamakan teori dua faktor karena memang Herzberg mengemukakan perlunya memperhatikan dua faktor sebagai bentuk motivasi yang akan diberikan kepada seseorang individu. Faktor-faktor tersebut yaitu:

– faktor yang menyebabkan ketidakpuasan (hygiene/maintenance) yaitu mempengaruhi konteks  tempat, contoh : Gaji, Kondisi kerja, dan Kebijaksanaan Perusahaan.

–  faktor-faktor penyebab kepuasan (motivator) yaitu berkaitan dengan isi pekerjaan dan imbalan prestasi kerja, contoh : Prestasi, Tanggung Jawab, Pengakuan, dan Kemajuan.

Menurut Marwansyah dan Mukaram (2000:157), Faktor hygiene tidak berhubungan langsung dengan kepuasan kerja, tetapi faktor hygiene berhubungan langsung dengan timbulnya ketidakpuasan kerja (dissatiesfier). Oleh karena itu, faktor-faktor hygiene tidak dapat digunakan sebagai alat motivasi, tetapi merupakan alat untuk menciptakan kondisi yang mencegah timbulnya ketidakpuasan.

 

soal:

5. Jelaskan teori ekpektasi sebagai model dari motivasi ?

jawab:

teori ekpektasi sebagai model dari motivasi,Teori ekspektasi rasional (rational expectations) diajukan pertama kali oleh John F. Muth pada tahun 1961 pada tulisannya yang berjudul “Rational Expectations and the Theory of Price Movements”. Teori ini kemudian dikembangkan oleh Robert E. Lucas Jr. untuk memodelkan bagaimana agen ekonomi melakukan peramalan di masa yang akan datang.

mengatakan Bahwa orang memilih bagaimana bertindak dari berbagai alternatif tingkahlaku, berdasarkan harapannya apakah ada keuntungan yang diperoleh dari tiap tingkah laku.

  1. Motivasi dalam rentang tingkah laku

 

 

 

 

 

 

Fokus dari teori motivasi

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: