idolaku (Alessandro Del Piero).


Satu idolaku dari dunia sepak bola adalah ALESANDRO DEL PIERO. di ITALIA apalagi di JUVENTUS (timnya saat ini) dia merupakan panutan bagi pemain muda dan juga sebagai maskot di timnya saat ini. jiwa kepemimpinannya itu membuat dia diberikan kepercayaan unuk memakai ban kapten.

satu hal yang paling mengesankan bagi karirnya adalah pada tahun 2006. meskipun dia diturunkan dari bangku cadangan dia membuktikan kapasitasnya sebagai bomber haus gol yang ITALIA punya saat itu. dia memborong 2 gol dari hasil 3-1 saat semi final melawan  JERMAN.
tapi sayangnya saat di final dia tidak diturunkan baik sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan. saat itu sebenarnya ITALIA bisa dikalahkan oleh FRANCIS, tapi sayang ZIDANE yang pernah menjadi kompatriotnya di juve itu dikartu merah karena menanduk dada MATERAZI. akhirnya ITALIA menjadi juara lewat adu penalti.

setealh itu DEL PIERO seperti dilupakan, buktinya dia tidak di panggil pelatih saat piala dunia 2010 yang berakhir tidak menyenangkan bagi timnas ITALIA.

satu hal yang bisa dipetik dari seoreang DEL PIERO adalah semakin tua semakin menjadi.

 

 

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar