Engkau Lebih Membutuhkan


Suatu hari datanglah seorang pengemis kepada serombongan manusia berdasi dan bertanyalah pengemis itu, ‘ Pak, adakah sedikit uang untukku,  aku sangat membutuhkannya pak, berilah aku seikhlashnya saja’. ‘Tidak ada’, jawab orang-orang itu.

‘Kalau begitu adakah sedikit makanan buat saya, saya sejak tadi pagi belum sarapan pak,’ pinta pengemis itu memelas.
‘ Nggak ada, juga kan sudah kubilang nggak ada kata orang-orang itu.

‘Kalau begitu berlah aku minuman saja, barangkali seteguk buat membasahi tenggorokanku yang sudah kering ini.’ kata pengemis lagi.
‘Nggak punya juga’ jawab orang-orang itu lagi

‘Nah kalau begitu berbarislah dibelakangku, ikutlah mengemis bersamaku, karena nampaknya kalian lebih sengsara daripada aku’ kata pengemis mengakhiri permintaannya.

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar