Pengambilan keputusan


Pengambilan keputusan merupakan suatu proses untuk menentukan satu pilihan, pengambilan keputusan dapat dikatakan sebagai suatu hasil atau keluaran dari proses yang membawa pada pemilihan suatu jalur tindakan diantara beberapa alternatif yang tersedia. Setiap proses pengambilan keputusan pasti mengeluarkan satu pilihan.

            Dalam pengambilan suatu keputusan hendaknya didasari pada hasil akhir yang sesuai, sebab seringkali terdengar pengambilan keputusan yang dilakukan suatu organisasi tidak sesuai dengan hasil.
            Contoh kecil pengambilan keputusan yaitu dalam suatu organisasi perusahaan, sang pemilik
perusahaan  memutuskan untuk menarik karyawan masuk diperusahaan dengan melihat latar belakang orang tersebut, jadi kesimpulanya dalam pengambilan suatu keputusan harus benar-benar didasai oleh alas an yang logis agar tercapai hasil yang baik.
Tujuan :
            Pada suatu pengambilan keputusan atau proses past terdapat tujuan, tujuan dari pengambilan keputusan yaitu pencapaian tujuan atau visi-misi organisasi secara lancar dan mudah. Serta untuk membantu mengatasi masalah atas kendala yang dihadapi setiap organisasi
Faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan : 
    
1. adanya pengaruh tekanan dari luar
2. adanya tekanan dari kelompok luar atau orgaisasi lain
3. pengaruh sifat-sifat pribadi
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar