10 Lagu Terbaik Versi Sahabat Peterpan


1. Topeng .. Siapa yang tak kenal dengan lagu ini ?.. lagu ini menjadi peringkat pertama karena lagu ini yang paling sering di bawakan Ariel cs saat manggung on air dengan konsep lagu aransement baru. selain itu lagu ini pun satu-satunya lagu yang di aransement berulang-ulang agar orang yang mendengarkannya merasa lebih beda dan lagunya lebih bersemangat. Jika di Tanya orang-orang tentang bagaimana lirik lagu ini pasti orang itu bisa menjawab dan menyanyikannya dengan mudah.

 

2. Ada Apa denganmu .. ya, lagu inilah yang membawa Ariel cs lebih sukses dalam bermusik dan lagu inilah yang membuat album “Bintang di Surga” menjadi Hits dalam blantika musik Indonesia. Walau lagu ini sangat fenomenal namun Ariel cs jarang memainkan lagu ini dalam acara on air. Awalnya lagu ini akan menjadi lagu duet bersama alm.Chrisye namun setelah dipertimbangkan lagu “Menunggumu” yang menjadi lagu duetnya bersama alm.Chrisye

 

3. Mungkin Nanti ,, inilah lagu yang ngeHITS kedua setelah Ada Apa Denganmu.. Lagu ini dekenal banyak orang karna liriknya yang mudah diingat dan banyak orang juga yang pasti bisa menyanyikan lagu ini. Biasanya lagu ini di nyanyikan Ariel cs on air saat bulan Ramadhan.

 

4. Ku Katakan dengan Indah ,, lagu ini satu-satunya lagu Ariel cs yang terdapat pada “150 lagu terbaik sepanjang sejarah versi Majalah Rolling Stone”. Lagu ini adalah lagu terlama Ariel cs dengan durasi waktu 5:42, di dalam lagu ini aransement musik dibuat secara berbeda agar enak didengar maka dari itu durasi waktunya juga lama, namun secara keseluruhan lagu ini tidak sama sekali terdengar membosankan.

 

5. Bintang Di Surga ,, Track lagu terakhir dalam album “Bintang di Surga” ini adalah lagu yang aransement lagunya paling menantang, karena di akhir lagunya Lukman dan Uki beradu melody serta di iringi drum Reza serta Keyboardisnya. Banyak orang bilang lagu ini ialah lagu dengan video klip terbaik. Jika saat off air, Ariel sering bertanya “Setelah ini mau lagu apa ?” hampir semua menjawab “Bintang di Surga”. Mungkin banyak SP yang tidak tahu bahwa Ariel membuat aransement musik ini berawal dari software aransement musik yang bernama “Fruity Loops” .Software FL ini sering di mainkan Ariel di laptopnya, jika SP dengar pada intro pertama lagu ini akan terdengar seperti efek suara mendengung pelan dan keras. Ya, itulah efek aransement yang Ariel buat dari software FL, suara mendengung itu dibuat dengan selang waktu berbeda yang akan muncul di saat tertentu, jika Ariel salah menempatkan waktu 1 detik saja untuk munculnya efek ini maka akibatnya lagu ini akan terdengar aneh. Anda pun akan mendengar kembali efek tersebut di akhir-akhir lagu saat Lukman dan Uki beradu melody gitarnya.

 

6. Tak Bisakah .. Bisa dibilang lagu ini adalah pahlawan bagi album “OST.Alexandria” karena hanya lagu ini yang paling banyak diputar di radio dan televisi. Hanya mengandalkan 1 lagu saja Album ini terjual lebih dari 800.000 copy dan saat itu lagu Tak Bisakah menjadi peringkat pertama dalam chart acara musik di tiap chanel televisi.

 

7. Tak Ada Yang Abadi ..Ariel membuat lagu ini dengan membuat lirik yang bisa diartikan bahwa “dalam hidup ini tak ada yang abadi walaupun dia punya nama besar dan berkedudukan tinggi, namun di saat waktu pasti dia tergantikan dan akan hilang” itulah yang Ariel jelaskan pada suatu media. Di dalam lagu ini Keyboard lah yang mendominasi dengan nada yang pasti orang-orang tahu itu nadanya lagu tak ada yang abadi.

 

8. Semua Tentang Kita ..Ada yang tahu lirik di lagu ini diambil sedikit dari puisi Ariel saat SMA ?.. “Teringat disaat kita tertawa bersama ceritakan semua tentang kita” itulah satu kalimat yang ia buat dalam puisinya. Lagu slow ini sangat pas untuk renungan jika kita ingin mengingat teman’’ dahulu kita atau hal lainnya. Dengan petikan gitar yang tak biasa membuat lagu ini sangat dikenal banyak orang.

 

9. Diatas Normal ..Mungkin sedikit membingungkan ?.. Ada alasan kuat mengapa lagu ini masuk 10 lagu terbaik Peterpan, karena Ariel menjelaskan “saat saya lagi stress atau bingung mau gimana saya mebuat lirik ini, dan langsung saya nyanyikan” dan hanya dengan lagu ini yang selalu dipilih ariel saat dia merasa stress dan bingung. Lalu yang kedua warna musiknya yang berbeda dari lagu Peterpan yang lain, hanya lagu ini yang terdengar agak melayu namun tak terdengar seperti melayu namun terdengar pop dengan sajian musik yang tenang, persis yang di bilang Ariel “banyak ya SP bilang lagu ini kaya melayu tapi gak kaya melayu, itulah tujuan saya membuat lagu ini untuk ngilangin stress dan gelisah saya”.

 

10. Menghapus Jejakmu .. Lagu yang diciptakan Ariel untuk mantan personilnya yaitu Indra dan Andhika ini sangat jelas dalam liriknya. Menurut Ariel lagu ini beraliran pop-british karna lagunya yang santai dan tenang. Lagu yang ada di album “Hari Yang Cerah..” awalnya bukan lagu yang dipilih Ariel cs untuk menjadi single pertama, inilah penjelasan Ariel “Awalnya lagu Cobalah Mengerti yang kami pilih untuk single pertama karna kami ingin membuat yang berbeda dan ingin membuat SP terkejut, namun setelah dipertimbangkan jadi lagu menghapus jejakmu yang kami pilih”.

 

Jika SP mau dengar kualitas 10 lagu Terbaik versi Group Sahabat Peterpan, dengar saja dari lagu rank 10 sampai 1 berurut jadi Anda tahu kenapa lagu-lagu ini termasuk 10 lagu terbaik Peterpan. ^^

  1. #1 by admin alon on April 27, 2011 - 4:20 pm

    Ane setuju mas bro.. Salut

  2. #2 by admin alon on April 27, 2011 - 4:43 pm

    Ane setuju mas bro.. Salut !:D

  3. #3 by yuyut on September 28, 2013 - 3:50 pm

    good

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: