Semua Tentang Love Is Cinta


Meski kini sudah bukan lagi sebagai kekasih, sepak terjang Irwansyah dan Acha Septriasa masih bisa dinikmati dalam film Heart dan Love Is Cinta. Dalam film Heart-lah, kedua ‘sejoli’ ini dipertemukan. Dari main film bareng kemudian menjadi sepasang kekasih yang banyak dibicarakan oleh masyarakat.

Setelah film Heart, mereka pun kembali didapuk menjadi sepasang kekasih dalam film Love Is Cinta. Film berdurasi 125 menit ini dibuat oleh penulis skenario, Armantono. Beliau juga penulis film Heart. Cerita-cerita Armantono sepertinya selalu pas dikemas oleh rumah produksi, Starvision yang diproduseri oleh Chand Parwez Servia.

Kisah Ini Bermula….

Kisah film Love Is Cinta ini dimulai dengan adegan dua orang sahabat, Cinta (Acha) dan Rian (Irwansyah) yang baru saja lulus SMA. Meskipun bersahabat dekat, sebenarnya mereka ini saling mencintai. Tetapi satu sama lain susah untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Rian sendiri hendak melanjutkan studi ke luar negeri tanpa memberikan kepastian perasaannya kepada Cinta. Ketika Rian berada di bandara dan hendak berangkat, ia merasa gelisah dan resah karena Cinta tidak datang melepas kepergiannya. Cinta pun lebih memilih untuk menghadiri acara ulang tahun temannya.

Tetapi perasaan cinta di antara mereka, membuat Rian batal berangkat ke luar negeri dan Cinta pergi dari ulang tahun temannya untuk menyusul Rian ke Bandara. Itulah awal mula keromantisan film Love Is Cinta.

Sayangnya, niat Rian untuk menyatakan cintanya pada Cinta kandas di tengah jalan. Dalam film Love Is Cinta ini, ia harus meregang nyawa ketika menolong seorang anak gadis dari sebuah kecelakaan mobil. Meski malaikat sudah mempersilahkan Rian untuk masuk surga, toh akhirnya Rian meminta untuk diizinkan hidup sekali lagi karena ingin menyatakan cintanya kepada Cinta.

Maka sang malaikat pun memberi izin Rian hidup kembali dalam tubuh seorang gay yang bernama Doni. Doni diperankan dengan apik oleh Raffi Ahmad. Rian berusaha mati-matian memberitahu dan meyakinkan Cinta bahwa sosok Doni yang ada di hadapan Cinta adalah Rian. Dalam film Love Is Cinta ini, chemistry Raffi Ahmad yang berperan sebagai Irwansyah sangat baik terlihat.

Setelah akhirnya melewati berbagai rintangan untuk meyakinkan Cinta. Akhirnya Rian membawa Cinta ke tempat yang sering mereka kunjungi. Di sana, roh Rian berpisah dari tubuh Doni dan Rian pun akhirnya mendapat kesempatan untuk menyatakan cintanya kepada Cinta. Ending film Love Is Cinta adalah, Rian terbang ke langit dan masuk ke surga.

Review Singkat Love Is Cinta

Secara cerita,  film Love Is Cinta ini cukup romantis. Namun lebih asyik menikmati film ini dari sudut pandang imajinasi. Karena bila dikritisi lebih jauh, film ini jelas-jelas tidak sesuai dengan adat ketimuran dan agama yang meyakinkan bahwa setelah mati manusia tidak bisa hidup lagi.

Dan adegan Doni yang menolak masuk ke surga seolah-olah memberi kesan bahwa dunia lebih indah daripada surga. Terlepas dari pro dan kontra cerita dalam film Love Is Cinta, film ini cukup membuat fall in love. Namun sebaiknya bila Anda menonton film ini dengan anak di bawah umur, berilah pengertian bahwa manusia yang sudah mati tidak dapat hidup lagi.

 

sumber: www.AnneAhira.com

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar