Ariel Sang Fenomenal


Tepat tanggal 16 September 1981 di Pangkalan Brandan lahirlah anak bungsu dari pasangan Nazmul Arphan dan Darlina yang diberi nama Nazril Irham. Bungsu dari tiga bersaudara ini tumbuh normal selayaknya bocah seusianya. Semasa remajanya Ariel panggilan akrabnya mulai terlihat bakatnya di dunia musik.

Berawal dari kesukaan Ariel membaca buku karangan Kahlil Gibran, Ariel mulai menciptakan karya-karyanya dalam bentuk sebuah lagu. Lewat sebuah lirik lagu yang diciptakannya terlihat daya khayal Ariel yang begitu tinggi.

Ariel melahirkan sebuah karya lagu yang hampir semua menjadi hits di blantika musik Indonesia. Lewat bandnya Peterpan sosok Ariel menjadi fenomena, selain melalui karyanya, fisik Ariel pun menarik untuk kaum hawa. Dengan pembawaannya yang tenang dan murah senyum menjadikan Ariel mendadak jadi seorang superstar.

Semula, Ariel hanya memiliki band biasa yang bernama Topi,  Ariel yang didaulat menjadi vokalis bersama teman-temannya bermusik dari cafe ke cafe. Lagu yang dibawakan pun masih lagu ciptaan musisi luar dengan aliran rock alternatif seperti Pearl Jam, Creed, Cold Play, dan lain lain sebelum akhirnya Ariel dan kawan membentuk band baru pada 01 September 2000 yang bernama Peterpan, Peterpan yang berartikan ” ingin terbang seperti di dongeng cerita anak-anak ”

Namun jika diperhatikan setiap bait lagu yang diciptakannya seolah-olah Ariel ingin mengatakan sesuatu yang ingin diungkapkan, namun terhalang sesuatu, seperti lirik bintang di surga yang ternyata dibuat untuk mantan kekasihnya Intan yang dikhianati Ariel sendiri karena Ariel menikahi Sarah Amalia.

Selain bakatnya menciptakan lagu yang selalu menjadi hits, Ariel ternyata memendam sebuah hasrat terhadap kaum hawa. Ini terungkap setelah hubungan Ariel dengan beberapa wanita cantik menuai kontroversi sebelum gambar-gambar yang tak layak ditonton tersebar didunia maya.

Betapa misteriusnya sosok Ariel jika mendengar bait-bait lagunya yang kebanyakan memohon cinta terhadap seorang wanita. Tapi kenyataannya Ariel malah mengumbar cinta kepada setiap wanita. Apakah ini sebagai ungkapan perasaan Ariel yang merasa tersakiti oleh kaum hawa ? ataukah sebagai ungkapan kekagumannya terhadap wanita ?

Memang, Ariel hampir mirip dengan idolanya yakni Curt Cobain yang tak kalah misterius dan jeniusnya. Mungkinkah masalah yang dihadapi Ariel sekarang secara kebetulan sangat cocok dengan lagu ciptaannya ?

Ariel adalah lelaki yang berjiwa sederhana namun kaya inspirasi, banyak sudah perjalanan kisahnya dilalui di dunia ini, musik, percintaan dan lain-lain, selain memiliki wajah yang tampan, gagah, dan cakep. Ariel juga memiliki banyak sahabat di Peterpan yang bernama Sahabat Peterpan.

Singkat cerita :

Ariel lelaki yang digosipkan banyak memiliki percintaan dengan para wanita seperti Sarah Amalia, Bunga Citra Lestari, Aura Kasih, Cut Tari, Andhara Early, Audy, Melly Herlina, Intan Muchtar, Amy Lee dan lain-lain sebelum akhirnya dengan Luna Maya sampai detik ini. Ariel juga sosok orang tua yang penyayang seperti dengan anak perempuan sulungnya yang bernama Alea hasil pernikahan dengan Sarah Amalia.

Selain kisah percintaan, Ariel juga memiliki banyak lagu ciptaan bersama Peterpan dibawah asuhan Musica Studios seperti lagu-lagu di bawah ini :

 

01 ) Album Taman Langit

Sahabat

Aku dan Bintang

Semua tentang Kita

Dan Hilang

Satu Hati

Mimpi yang Sempurna

Taman Langit

Yang Terdalam

Tertinggalkan Waktu

Kita Tertawa

Topeng

02) Album Bintang Di Surga

Ada Apa Denganmu

Mungkin Nanti

Khayalan Tingkat Tinggi

Di Belakangmu

Ku Katakan Dengan Indah

2 DSD

Diatas Normal

Aku

Masa Lalu Tertinggal

Bintang Di Surga

03) Album Alexandria

Tak Bisakah

Langit Tak Mendengar

Membebaniku

Menunggu Pagi

Jauh Mimpiku

04) Album Hari Yang Cerah ( Untuk Jiwa Yang Sepi )

Bebas

Kota Mati

Sally Sendiri

Lihat Langkahku

Melawan Dunia

Dibalik Awan

Hari Yang Cerah

Menghapus Jejakmu

Cobalah Mengerti

Dunia Yang Terlupa

05) Album Sebuah Nama Sebuah Cerita

Kisah Cintaku

Tak Ada Yang Abadi

Di Lema Besar

Walau Habis Terang

Ya, patut bila kiranya kita memberikan acungan jempol buat seorang Nazril Irham yang begitu hebat dan pintar dalam berkarya diblantika musik Indonesia yang akhirnya juga banyak band besar yang ingin Featuring dengan Peterpan seperti Slank, Iwan Fals, Alm Chrisye, Titik Puspa, Ungu, Eno Netral, Dj Riri, D’Masiv, Nidji, ST 12, Sheila On 7, Nuri Shaden, Candil Seurius, Sherina, Melly Goeslaw dan artis lainnya.

Nah ini dulu singkatan catatan saya apabila ada yang kurang dan lebih mohon maaf buat sahabat semua, intinya kita jangan pernah meremehkan idola lain yang mungkin selama ini kita dihina fans lain karena baik buruknya Ariel, namun cukup mereka tau karena idola kita telah terbukti diblantika musik Indonesia kualitasnya dengan banyaknya band besar yang vakum karena Peterpan ” Tak Perlu Dengar Kata Mereka, Teruslah Berjalan ”

Sahabatku, bila hari ini esok atau lusa janganlah pernah menghianati Ariel sampai kapanpun. Jadilah seorang sahabat sejati yaitu Sahabat Peterpan yang takkan pernah mati walau Peterpan memiliki lagu ” Tak Ada Yang Abadi ” hendaknya mari kita do’akan sang idola agar tetap tersenyum di balik jeruji besi. Dan semoga masalah Ariel cepat terselesaikan dengan kasus video mesumnya dan segera launching nama band dan album baru new Peterpan

Amien Ya Rabbal Alamien, duka Ariel juga duka kita para Sahabat Peterpan.

Sahabatku, Kekuatanku

  1. #1 by admin alon on April 27, 2011 - 3:59 pm

    Aq suka opinimu. Salam hangan dr ane yg ‘sahabat peterpan jg’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: