TUGAS 9S (9S=Senin ke sembilan)


Terdapat banyak kata yang berhubungan dengan organisasi, Carilah 10 kata yang berhubungan dengan organisasi ,definisikan kata tersebut menurut ahli atau pendapat saudara..!!!!
Jawab :
♣. Manajemen
Proses dari kegiatan seorang manajer bagaimana mengambil keputusan yang terbaik melalui kerjasama dengan orang lain tanpa mengabaikan sumber-sumber yang tersedia untuk pencapaian tujuan.
♣. Motivasi
keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai tujuan. Motivasi dapat dibedakan menjadi motivasi internal dan motivasi ekternal.
♣. Organisasi Formal
Organisasi yang dibentuk secara sadar dan dengan tujuan-tujuan tertentu diatur dengan ketentuan-ketentuan formal baik dalam anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga, kegiatan atau hubungan yang terjadi adalah hubungan jabatan sebagaimana diatur dalam ketentuan tertulis.
♣. Organisasi Informal
Terbentuk tanpa disadari sepenuhnya, tujuan tidak jelas, anggaran dasar serta anggaran rumah tangga tidak ada, hubungan terjalin secara pribadi.
♣. Efisiensi
Merupakan tindakan yang sebanding / tepat / pas yang dilakukan untuk mengerjakan sesuatu sehingga tidak membuang – buang waktu, tenaga, pikiran, biaya, dll.
♣. Demokratis
Adalah kebebasan berbicara, menyampaikan pendapat, dll kepada orang lain, atasan untuk membantu memberikan jalan keluar, atau hanya sekededar memberikan saran yang terbaik untuk perusahaan / hal lain.
♣. Skema organisasi
Mmerupakan sketsa / gambar untuk menjelaskan bagian – bagian / sistem – sistem / struktur – struktur yang ada di dalam suatu oraganisasi agar dapat di pahami lebih mudah.
♣. Entrepreneurship
kemampuan dalam berfikir dan berperilaku inovatif yg dijadikan dasar atau penggerak dalam menghadapi tantangan hidup.
♣. Konflik
Konflik Adalah pertarungan menang dan kalah antara kelompok atau perorangan yang berbeda kepentingan satu sama lain dalam organisasi, timbulnya konflik atau pertentangan ini diakibatkan komunikasi dan informasi dalam organisasi tidak menemui sasarannya.
♣. Komunikasi
Komunikasi merupakan Usaha mendorong orang lain menginterprestasikan pendapat seperti apa yang dikehendaki oleh orang yang mempinyai pendapat tersebut.

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: